Selamat datang di TokoKata! Tempat belajar investasi dan memperluas wawasan dunia! Follow kami di Google News!

Breakout Alert! Pertamina Geothermal (PGEO) Berhasil Keluar Dari Trend Sideways: Waktunya Swing?

BRI Danareksa merekomendasikan swing trade untuk saham perseroan anak Pertamina ini! Berikut penjelasan detailnya!
swing PGEO - tokokata

BRI Danareksa memberikan rekomendasi swing trading untuk saham Pertamina Geothermal (PGEO) karena saham ini akhirnya berhasil keluar dari trend sideways-nya

Harga saham PGEO memang terpantau cenderung bergerak mendatar sejak awal Januari 2024, dan secara year-to-date turun -3,16%.

Salah satu pemicu konsolidasi harga saham PGEO adalah adanya aksi korporasi MESOP tahap I yang mengakibatkan bertambahnya jumlah saham yang beredar. Aksi MESOP berlangsung sejak akhir Februari hingga akhir Maret.

Pada penutupan perdagangan sesi satu hari ini, Selasa, 17 April 2024, PGEO berhasil mematahkan trend sideways-nya dan berhasil ditutup pada level 1225, naik +2,94%.

PGEO mulai breakout dari resisten atasnya di level 1220 dan berpotensi untuk menguji resisten selanjutnya di 1340.

Akan tetapi investor perlu mewaspadai penurunan lebih dalam jika harga saham PGEO turun di bawah support 1160.

Baca juga: Dayamitra Telekomunikasi MTEL Cetak Laba Bersih Rp 521 Miliar Pada Q1 2024 Naik 3,98%!

tangkapan layar brights BRI danareksa

BRI Danareksa merekomendasikan strategy swing trade untuk saham PGEO. Sekuritas ini merekomendasikan buy di rentang 1200 hingga 1235. BRI Danareksa juga merekomendasikan untuk memasang stop loss di bawah 1160.

Untuk take profit pertama (TP 1), BRI Danareksa merekomendasikan sell di saat harga PGEO mencapai 1285 dan untuk (TP 2) di 1340.

Jadi, secara teknikal, PGEO saat ini memang cukup layak untuk dipantau. Lalu, bagaimana prospek saham perseroan pembangkit tenaga listrik panas bumi ini?

Menurut laporan keuangan FY2023, pembangkit listrik tenaga panas bumi Lumut Balai Unit 2 sebesar 55 MW sudah 91% selesai. Targetnya commercial operation date di akhir 2024, mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa on time.

Simak pembahasan selengkapnya di artikel berikut: Potensi Jangka Pendek dan Menengah Saham Pertamina Geothermal PGEO - Harganya Bakal Makin Panas?

Tentang Penulis

Shoffan M. adalah seorang lulusan Sarjana Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman yang saat ini bekerja sebagai content writer di sebuah perusahaan swasta. Dia juga merupakan seorang investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan pengamat perkembangan pasar modal Indonesia. Follow penulis di Stockbit!

Disclaimer

Penyebutan nama saham tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus, buruk, atau pun rekomendasi jual, beli, atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja masa lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. 

Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. 

Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi. Penulis tidak menanggung kerugian dan tidak bertanggung jawab atas apa pun yang terjadi akibat dari membaca artikel ini.

Professional content writer, copywriter, and owner of TokoKata. Passionate blogger and SEO enthusiast. Practicing my bachelor's degree in accounting at the Indonesian Stock Exchange.